Ukhuwah Islamiah

Assalamuaikum Wr.Wb

Nama saya Pratiwi Anggraini, asal saya dari Bangka Belitung tepatnya dari Desa Sungkap Kec.Simpang Katis Kab.Bangka Tengah Kep.Bangka Belitung. Saya dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Pekerjaan ayah saya seorang buruh tani dan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Saya juga dibesarkan dari lingkungan yang alhamdulillah baik dari segi keluarga maupun teman. 

Di Desa tempat tinggal ku rasa kekeluargaan dan gotong royongnya sangat terasa, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda yang ada di Desa. Sesama masyarakat saling menghormati satu sama lain baik yang tua maupun yang muda.

Setelah lulus SMA aku kebanyakan berkecimpung di Desa. Awalnya aku tidak pernah sama sekali terjun dan berkecimpung dalam Desa, tapi karena aku sudah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Desa jadi aku gunakan kesempatan itu dengan baik. Waktu itu pemuda pemudi Desa kami dikumpulkan di Balai Desa untuk pembentukan Karang Taruna beserta perangkatnya dari ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara. Waktu itu aku dipercayakan untuk menjadi bendahara dan alhamdulillah jika sudaj dikasih kepercayaan jadi akan aku jaga amanah itu dengan baik. Setelah terbentuknya Karang Taruna akhirnya kami membuat program kerja supaya bisa aktif dan lebih terarah kedepannya. Setelah dibentuk program kerja alhamdulillah Karang Taruna di Desa kami bisa lebih aktif dan lebih terarah lagi dari sebelumnya. Kekeluargaan antar sesama anggota Karang Taruna makin terjalin dengan baik, yang awalnya kami tidak saling sapa dan tidak saling mengenal satu sama lain, tapi dari sini kami bisa saling mengenal lebih dalam lagi satu sama lain. Alhamdulillah hari demi hari kami bisa membawakan nama baik Karang Taruna Desa Sungkap dalam berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Alhamdulillah aku bisa mendapatkan teman-teman yang baik seperti mereka. Semoga kami tetap bisa berkarya dan bekerja sama dalam hal yang baik yang saling mengingatkan satu sama lain. Sifat kekeluargaan kami masih terjaga dengan baik sampai sekarang. Kami akan tetap berusaha memepertahankan rasa kekeluargaan kami dalam ikatan "Ukhuwah Islamiah" dan akan berjuang untuk membanggakan kedua orang tua masing-masing.

Tetaplah berdoa, berusaha, dan ikhtiar ALLAH tau kapan kamu akan bahagia😊

Wassalamuaikum.Wr.Wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini