Bersama RGI Aku Belajar Mengamalkan Al-Quran

 Sekarang aku sedang ikut pelatihan diklat di RGI Depok yang berada dalam Pimpinan Al-Azhar. Aku masuk RGI lewat jalur YBM PLN dan aku mengambil jurusan Aplikasi Perkantoran. Kami ikut pelatihan di RGI selamA kurang lebih empat bulan, sekarang kamai sudah tiga bulan berada di RGI dan waktu kami selama di RGI masih kurang 1 bulan lagi setelah itu kami akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Selama disini aku banyak belajar baik dari segi agama maupun jurusan, disini kami belajar akan pentingnya kebersamaan dan membangun sifat kekeluargaan antar sesama. Disini kami biarpun berasal dari berbagi daerah namun tali silaturahmi dan kebersamaan kami tetap terjalin dengan baik. 

Di sini kami dituntun untuk menghafal dan membaca Al-Quran dengan baik. Bagi yang belum bisa membaca Al-Quran sbelumnya disini kami benar-benar diajarkan dari enol mulai dari iqro'. Ketika awal masuk RGI aku merasa malu ketika melihat teman-teman yang bacaan Al-Quran nya sanagat baik dan hapalannya juga sudah banyak. Aku masuk di RGI ingin belajar dan menuntut ilmu. Sebelumnya bacaan Al-Quran ku masih sangat juah dari kata baik, panjang pendeknya masih banyak yang salah. Ketika di RGI aku diajarkan membaca Al-Quran dengan baik dan benar dari segi pelafalan huruf maupun panjang pendeknya. 

Setiap subuh kami diwajibkan untuk setoran hafalan Quran dari juz 30. Aku menghafal bukan secepat orang lain, aku tidak bisa menghafal seperti orang-orang lain yang bisa dengan cepat untuk menghafal. Setiap aku setoran aku targetkan minimal harus 5 ayat setiap kali setoran, walaupun hanya 5 ayat namun aku bisa belajar cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Setiap hari sabtu itu jadwalnya kmai untuk murojoah, setiap satu minggu aku menghafal itu tidak terlalu banyak seperti orang-orang yang bisa menyelesaikan satu surah bahkan lebih dalam satu minggu tersebut, walaupun hafalan ku sedikit demi sedikit namu aku bisa benar-benar belajar dan bisa mengamalkan dengan baik bagaimana cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar. 

Selam di RGI kami mempunyai Ketua Asrama baik yang putra maupun yang putri. Disitu kiami diajrakan dan di bimbing untuk menjadi anak yang lebih baik lagi yang terdapat jiwa Al-Quran didalam diri kami. Kami dibimbing dan diajarkan oleh Kakak Pembimbing kami yaitu Kak April, beliau dengan sabar mengajar kami sampai kami bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Alhamdulillah sekarang bacaan Al-Quran ku sudah lebih bai, lagi dari sebelumnya, panjang pendeknya pun sekarang sudah Alahmdulillah bisa sedikit demi sedikit.

Target saya selam di RGI walaupun hafalan saya tidak sebanyak seperti teman-teman yang lainnya, namun saya mempunyai target dan harapan jika selama di RGI ini aku harus bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar dengan bacaan panjang pendeknya yang baik dan benar.

Aku sangat bersyukur selama di RGI aku bisa belajar banyak hal dan semoga kedepannya aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini