Pengalaman selama di RGI

 Assalamuaikum.Wr.Wb

Nama saya Pratiwi Anggraini umur 21 Tahun. Asal saya dari Bangka Belitung, saya masuk di RGI lewat jalur YBM PLN dan mengambil jurusan Aplikasi Perkantoran. Saya tau RGI dari saudara saya, kebetulan saudara saya juga ikut tes masuk RGI dan alhamdulillah setelah melalui beberapa proses kami bisa lulus masuk di RGI. Kami berangkat perwakilan dari Bangka Belitung ada lima orang, tiga Putra dan dua Putri. Kami berangkat pada tanggal 22 Agustus 2020, dan sekarang kami sudah satu bulan lebih berada di RGI. Awalnya kami masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan belum terbiasa, hari demi hari telah kami lalui bersama teman-teman di RGI dan kami pun saling mengenal satu sama lain. Suka duka telah kami lalui selama satu bulan lebih ini selama di RGI, banyak pelajaran yang dapat kami ambil selama di RGI baik yang segi agama maupun jurusan. Disini kami diajarkan banyak hal, kami diajarkan tentang kedisiplinan, kerja sama, saling tolong menolong, bersikap toleransi walaupun kami berbeda-beda asal, suku, dan bahasa tapi kami bisa belajar untuk saling menghargai satu sama lain.

Di sini aku bisa belajar banyak dari yang sebelumnya panjang pendek ngajinya belum sempurna alhamdulillah sedikit demi sedikit bisa belajar memperbaiki, yang sholat tahajudnya ketika di rumah biasanya masih tahjud tapi disini kami diajarkan untuk bangun lebih awal mengerjakan sholat tahajud. Disini kami juga dibiasakan untuk sholat dhuha sebelum SCC, puasa sunnah senin kamis pun kami jalankan. Alhamdulillah banyak pelajaran yang sudah kami dapat selama di RGI.

Selama di RGI juga disertai dengan kegiatan Muhadoroh dan Mabit, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para santri, disitu kami bisa belajar untuk Public Speaking dan belajar untuk berani tampil di depan audience. Kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat karena bisa menguatkan ikatan kekeluargaan antar santri dan saling kerja sama untuk memberikan yang terbaik.

Kami di RGI hanya empat bulan, karena masih dalam pendemi Covid-19. Bulan November kami akan mengadakan Workshop dan awal Desember Insya Allah kami akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Semoga setelah lulus dari RGI kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi yang bisa membanggakan kedua orang tua.

Tetaplah berdoa, berusaha, dan ikhtiar Allah tau kapan kita akan bahagiašŸ˜Š

Wassalamualaikum.Wr.Wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini